SEKILAS INFO

SDM

Lomba Adzan dan Tausiyah Virtual dalam rangka Semarak Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, adapun serangkaian kegiatan ini diberi judul Semarak Bulan Ramadhan 1443 H Kementerian Koordiantor Bidang Perekonomian Tahun 2022. Serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan adalah Lomba Adzan, Lomba Tausiyah Virtual dan Ekon Peduli.

 

Lomba Adzan dilaksanakan pada tanggal 14 April 2022 bertempat di Gedung Ali Wardhana Ruang Graha Sawala, peserta berjumlah 20 orang dan pemenang lomba adzan kali ini adalah Taufik Ardani.
Juara Lomba Adzan Tahun 2022 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

Juara 1 : Taufik Ardani
Juara 2 : Andri Jaya
Juara 3 : Iskandar
Lomba Tausiyah Virtual yaitu lomba tausiyah yang pesertanya difasilitasi panggung/tempat untuk menyampaikan tausiyahnya, sedangkan para audiens/penonton dapat menyaksikan secara virtual melalui aplikasi zoom yang disediakan panitia.  Untuk peserta, pelaksanaan kegiatan di Gedung Ali Wardhana Ruang Grahasawala dan tidak lupa juga ditempat tersebut disediakan kursi khusus bagi peserta dan pendukung dari masing-masing peserta. Kegiatan tausiyah virtual dilaksanakan dalam waktu 3 hari yaitu dari tanggal 18 sd 20 April 2022, dan peserta lomba tausiyah berjumlah 21 orang berasal dari pegawai di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Selain peserta dari kalangan pegawai Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, turut hadir juga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hadir sebagai bintang tamu untuk memberikan tausiyah. Adapun para pejabat tersebut adalah Bapak Gunawan Pribadi, Asisten Deputi Fiskal, Bapak Muhammad Saifulloh, Asisten Deputi Pangan, dan Bapak Mirza Sofjanhadi Mashudi, Inspektur.

Pemenang pada lomba tausiyah virtual kali ini dibagi menjad dua kategori, yaitu peserta ikhwan dan akhwat. Untuk kategori ikhwan dimenangkan oleh Frendy Ahmad Afandi dan untuk kategori akhwat dimenangkan oleh Erista Nurfiningrum.

Juara Lomba Tausiyah Virtual kategori Ikhwan
Juara 1 : Frendy Ahmad

Juara 2 : Taufik Kurniawan

Juara 3 : Nurwachid


Juara Lomba Tausiyah Virtual kategori Akhwat

Juara 1 : Erista Nurfiningrum

Juara 2 : Vianida Hardiningsih

Juara 3 : Lily Rusna Fajriah

 

Seluruh kegiatan lomba terlaksana secara meriah dan berjalan dengan baik serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

 

Bapak Hari Kristijo selaku Kepala Biro Umum menyampaikan bahwa kegiatan lomba-lomba ini adalah bagian dari mencari potensi atau bakat-bakat pegawai di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan harapan beliau adalah semoga kegiatan lomba seperti ini akan terus berlanjut atau dilaksanakan kembali pada tahun 2023 mendatang.

Kelompok Subtansi Manajemen SDM, BIRO UMUM
KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN
© 2021. All Rights Reserved.